25.3 C
Jakarta
September 27, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Jualan di Facebook Gak Pakai Iklan, Memangnya Bisa?

Setelah kemarin kita membahas berbagaimacam fitur dari Facebook yang dapat kita manfaatkan untuk memulai bisnis di Facebook, kini kita akan membongkar sedikit tips berjualan di facebook tanpa harus beriklan.

Tidak setiap pebinis yang baru terjun ke dunia online paham bagaimana cara melakukan setting iklan. Padahal iklan memegang peranan penting bagi mereka yang ingin mulai terjun ke dunia bisnis online.

Eits tapi jangan takut. Kali ini kita akan buka-bukaan tips rahasia untuk kamu yang ingin mulai jualan di facebook tanpa iklan.

Tentukan Produk yang akan dijual

Kita harus serius menentukan produk yang akan dijual agar nantinya lebih mudah bagi kita menawarkan produk pada pasar yang tepat. Pastikan produk yang kita pasarkan adalah produk dengan kualitas tinggi dan bisa memberikan solusi terhadap kebutuhan konsumen kita nantinya.

Baca Juga: 3 Cara Jitu untuk Membuat Konsumen Membeli Accurate Online

Jika kamu masih kebingungan untuk memilih produk apa yang akan dijual, kamu bisa mulai melirik Accurate Online sebagai salah satu pilihan produk yang akan kamu jual. Accurate Online akan memfasilitasi kamu dengan lisesnsi resmi untuk menjual produk Accurate jika kamu tergabung dalam Accurate Digital Partner.

Melakukan Add Friend tertarget

Temukan target pasar kamu. kamu bisa search di grup-grup yang berkaitan dengan produk kamu. Contoh: Produk kamu adalah skincare dan target marketnya adalah Jakarta. Maka carilah grup-grup tentang kecantikan dan perawatan kulit. Lalu Add Friend membernya. Kamu juga bisa lakukan hal yang sama di fanpage competitor. Add Friend Tertarget untuk awal-awal cukup 10 orang di pagi hari, 10 orang di siang hari, 10 orang di malam hari. Jika sudah terbiasa dan lancar tanpa dapat peringatan dari FB, tingkatkan lagi secara bertahap, misal 20 atau 30 add friend masing-masing di pagi, siang dan malam hari.

Setelah 5 Hari, lakukan aktivitas rutin di atas, biarkan dua hari tidak Add Friend, lalu hari ke 7 lakukan Clean. Clean adalah menghapus permintaan pertemanan yang tidak direspon/tidak di-approved. Tujuannya untuk mengurangi risiko blokir FB.

Lakukan Update Status 3x Sehari

Menurut brilio.net, Cara memperkenalkan diri yang elegan kepada Friend Tertarget adalah dengan memposting status yang pasti dibaca mereka. Update Status tidak harus tips atau soft sellingtentang bisnis kita, bisa juga dengan posting gambar / video lucu, teka-teki, hal-hal unik yang intinya memancing orang untuk berinteraksi di status kita. Lebih rileks lebih baik dan tidak terlalu kaku. Tujuannya agar mereka Like, Comment atau Share post kita. Dengan begitu, ke depannya setiap kali kita update status, akan muncul di beranda mereka.

Di langkah ini, kita sudah mempersiapkan diri agar promosi kita di kemudian hari akan terlihat oleh mereka.

Berinteraksi dengan Audience

Luangkan 15-30 menit untuk Like dan Comment di Status Friend-Friend kamu. Percayalah, meski hanya sebuah like, itu akan membuat mereka mengenal kita dengan lebih cepat.

Lakukan Promosi

Untuk promosi tidak perlu terlalu sering. Luangkan waktu saja 7 hari dalam 1 bulan dan itu adalah Promo Diskon. Biasanya, jika tidak ada scarcity atau keterbatasan waktu, orang suka menunda untuk beli. Jadi kita perlu menciptakan keterdesakan itu

Jadi bisa buat promo diskon selama seminggu. Nanti buat mereka yang ketinggalan promo, pasti akan mengirimkan pesan pribadi ke kamu. Dan terjadilah transaksi di masa-masa non diskon.

 

sudah siap untuk jualan tanpa beriklan di facebook?

Related posts

9 Ucapan Tahun Baru untuk Keluarga, Rekan Bisnis dan Juga Mantan Kekasih!

ademuthia

3 Tantangan Saat Memulai Bisnis Laundry

ademuthia

Cara Pindah PJAP Lama ke Accurate Online

ademuthia

Leave a Comment