27.1 C
Jakarta
August 2, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Yakin Gak Mau Mulai Berjualan di Facebook Tahun Ini? 6 Fitur Facebook yang Memudahkan Kita untuk Berjualan

Semakin hari dunia digital berkembang semakin pesat. Semakin hari pun semakin banyak aktifitas fisik yang perlahan mulai digantikan dengan aktivitas digital. Terlebih lagi saat pandemi corona seperti sekarang ini. Pandemi corona membatasi pergerakan fisik kita dan akhirnya memaksa kita untuk mengubah kebiasaan kita menjadi lebih godigital untuk mengurangi interaksi fisik.

Baca Juga: Kamu Fresh Graduate yang Sedang Mencari Lowongan Pekerjaan? Simak Di Sini

Facebook sebagai salah satu media sosial tertua yang ada. Facebook menjadi fasilitator berbagai aktivitas silaturahmi dengan kawan lama sampai berjualan untuk pemenuhan hidup sehari-hari. Facebook masih menjadi ladang yang cukup seksi untuk mendulang pundi-pundi rupiah.

Sejak hadir di tahun 2004 silam, hingga kini, Facebook telah menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Seiring berkembangnya industri e-commerce, Facebook juga telah mengalami banyak perubahan.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online, Nomer 3 Paling Mudah Dijalankan dan Cepat Menghasilkan

Salah satu perubahannya adalah mendukung para pelaku usaha daring. Atau yang lebih dikenal dengan bisnis online. Ada banyak orang yang berhasil meraup untung puluhan hingga ratusan juta rupiah melalui Facebook.

Menurut digipreneur.site, Bagi pemula dalam bisnis online, Facebook adalah media pemasaran yang bersahabat. Jika Anda seorang pemula, memilih Facebook untuk berjualan bisa menjadi keputusan yang tepat. Karena, Facebook memiliki banyak kelebihan sebagai berikut:

Siapa Saja Bisa Memiliki Akun di FB

Memiliki akun FB bisa dibuat oleh siapa saja dan kapan saja. Modal untuk membuat akun Facebook hanya sebuah email aktif saja. Setelah Anda membuatnya, bisa langsung digunakan untuk pemasaran atau promosi.

Tapi, tetap dilakukan dengan strategis, ya. Karena, pemasaran dan promosi tanpa strategi dan perencanaan adalah tindakan yang ceroboh.

Mudah Digunakan

Siapa saja bisa menggunakan Facebook. Mulai dari anak-anak sekolah, hingga ibu-ibu rumah tangga. Cara penggunaannya mudah dipelajari secara cepat oleh pemula yang baru menggunakan medsos.

Kualitas Foto Produk tidak Berubah

Gambar produk yang Anda upload di Facebook tidak akan mengalami perubahan. Artinya, resolusi gambar sebelum di-upload dan sesudahnya tetap sama. Dengan begitu, foto produk Anda tetap berkualitas untuk menarik banyak calon customer.

Detail gambar di Facebook akan tampak terlihat. Sehingga, customer dapat dengan mudah untuk mengambil keputusan.

Review Produk Lebih Leluasa

Anda bisa mengulas produk Anda secara leluasa di Facebook. Anda bisa menjelaskan secara panjang lebar terkait produk atau layanan yang ditawarkan. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menyampaikan produk maupun layanan kepada customer secara jelas.

Anda juga bisa menyampaikan terkait harga, keunggulan, hingga tata cara pembelian. Dengan begitu, customer akan tahu produk Anda dan cara membelinya.

Fitur Upload Video Berdurasi Panjang

Menyampaikan promosi pada audiens melalui video merupakan strategi yang powerfull. Facebook tidak membatasi durasi video yang ingin Anda unggah. Anda bisa membuat video sekreatif mungkin untuk promosi. Kemudian, diunggah ke Facebook tanpa batasan durasi untuk menjaring customer.

Tidak Perlu Mengelola Blog dan Toko Online

Bagi yang baru bergelut dalam dunia digital marketing, Facebook sangat cocok bagi Anda. Karena, Anda tidak perlu mengelola blog atau toko online sendiri. Selain itu, membuat dan mengelola website memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan Facebook, Anda bisa mengefisiensi dan memangkas biaya.

Wah ternyata banyak ya keuntungan Facebook yang bisa kita manfaatkan untuk mulai berbisnis online. Kira-kira bisnis apa yang ingin Anda jalankan di Facebook nantinya?

Coba jadi Accurate Digital Partner aja, bisa dapetin keuntungan mulai dari 400ribu setiap harinya! Gak percaya? Daftar sekarang!

Related posts

Hari Pertama New Normal Pandemi Corona. Apa Saja yang Harus dipersiapkan?

ademuthia

Corona Kuatkan Investasi Properti di 2020

ademuthia

Kamu di PHK? Pastikan Perusahaan Memenuhi Seluruh Hak Kamu ya!

ademuthia

Leave a Comment