fbpx

Software Accurate Online Melayani Banda Aceh dan sekitarnya

Kota Banda Aceh adalah salah satu kota yang berada di Aceh dan menjadi ibukota Provinsi Aceh, terletak di ujung pulau Sumatera, Indonesia. Sebagai pusat pemerintahan, Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya. Kota Banda Aceh juga merupakan kota Islam yang paling tua di Asia Tenggara, di mana Kota Banda Aceh merupakan ibu kota dari Kesultanan Aceh.

Destinasi wisata di Provinsi Aceh pun tak kalah menarik. Ada tujuh objek wisata Aceh masuk nominasi dari 18 kategori yang diperlombakan pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Ketujuh kategori yang masuk nominasi yaitu, Sate Apaleh Geurugok, Kabupaten Bireuen masuk nominasi makanan tradisional.

Sate Apaleh

Sumber gambar

Kemudian Manggrove Forest Park, Kota Langsa masuk nominasi Ekowisata, Kerawang Gayo, Kabupaten Gayo Lues masuk nomonasi Cindera Mata, Rabbani Wahed, Kabupaten Bireuen masuk nominasi Atraksi Budaya.

Aceh Mangrove Park

Sumber Gambar

Selanjutnya, Kilometer Nol, Kota Sabang masuk Nominasi Destinasi Unik, Tensaran Bidin, Kabupaten Bener Meriah masuk nominasi surga tersembunyi, dan
Sabang Marine masuk nominasi Festival Pariwisata.

DIsamping bidang pariwisata yang menjadi sektor andalan Banda Aceh saat ini juga sangat membutuhkan andil para pelaku UKM. Produk-produk UKM Banda Aceh mulai dari kerajinan tangan hingga kuliner selalu diburu oleh wisatawan.

Perkembangan UKM / UMKM Banda Aceh terus meningkat. Saat ini menurut data  Kondisi UMKM di Aceh Posisi 31 Desember 2018 adalah sbb:

Menengah :  2.362 Unit (3 %)

Kecil         :  27.913 Unit (29 %)

Mikro        :  65.227 Unit (68 %)

Sumber Gambar

Pertambangan : 402 Unit

Peternakan      : 1.309 Unit

Pertanian         : 3.000 Unit

Perikanan        : 1.599 Unit

Transportasi     : 1.930 Unit

Industri           :  25.637 Unit

Perdagangan    : 61.625 Unit

Ketua Dewan UKM Banda Aceh yang baru dilantik Erizal Desman mengatakan pihaknya ingin mengajak seluruh pelaku UKM di Banda Aceh untuk menyatukan sikap dan visi bersama Dewan UKM. “Terutama terkait standarisasi produk, manajemen keuangan, dan tata kelola usaha. Kemudia terkait sertifkasi untuk menjamin usaha kita mendapat kepercayaan dari masyarakat.”

Terkait dengan manajemen keuangan UKM, Saat ini Accurate Online turut andil memenuhi kebutuhan para pebisnis UKM / UMKM di Banda Aceh dan sekitarnya. Kenapa Accurate? Accurate membantu para pengusaha membuat laporan keuangan dengan cepat dan efisien. Fitur lengkap dan mudah diakses dari mana saja kapan saja. Ini pula yang menjadi Accurate Software terpilih 4x berturut-turut  mendapatkan kepercayaan dari konsumen sebagai brand terbaik dan paling diminati konsumen dalam kategori “software akuntansi”.

Khusus pebisnis / pengusaha Banda Aceh, UKM Banda Aceh dan UMKM Banda Aceh saat ini Accurate Software bisa didapat secara online, lihat fitur unggulan Accurate Online, info lebih lanjut software accurate online silhkan hubungi marketing kami atau Chat dengan +62 812-1107-666 di WhatsApp

 


Minta penawaran Accurate Online, form penawaran

Produk software lainnya:

Accurate 5 Desktop

Rene 2 Poin of Sale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *