28.9 C
Jakarta
May 22, 2024
Official Store Software Akuntansi Accurate
Bisnis

Whatsapp Bussiness untuk Bisnis: Alasan, Fitur, dan Manfaatnya!

Whatsapp Bussiness untuk Bisnis

Whatsapp Bussiness menjadi salah satu aplikasi yang sangat efektif dan efisien dalam berkomunikasi dengan para pelanggan. Memiliki berbagai fitur yang mampu membantu Anda berkomunikasi dengan pelanggan. Sebagai pengusaha, Anda perlu menjadikan Whatsapp Bussiness untuk bisnis sebagai salah satu pilihan aplikasi yang membantu proses komunikasi dengan pelanggan.

Whatsapp business sudah menjadi aplikasi yang cukup dikenal luas, selain dari aplikasi Whatsapp pribadi. Kehadiran Whatsapp Bussiness sangat pembantu para pebisnis dengan fitur dan fungsionalitas yang memungkinkan para pelanggan memberikan pesan, melakukan promosi, hingga mengenalkan bisnis kepada calon pelanggan.

Kenapa Harus Menggunakan Whatsapp Bussiness?

Whatsapp merupakan aplikasi instant messenger yang telah digunakan oleh 167 juta masyarakat Indonesia. Angka yang cukup besar ini menjadi potensi untuk mengenalkan bisnis Anda kepada target market yang tepat.

Apa lagi fitur di Whatsapp bisa digunakan untuk mengirim berbagai file, seperti file, link, foto, dan video. Dengan begitu, akan lebih mudah dalam menggenalkan dan melakukan promosi bisnis Anda melalui pesan Whatsapp.

Fitur Utama Whatsapp Bisnis

Anda mungkin sudah mengenal luas mengenai Whatsapp bisnis, tapi sudahkah Anda mengetahui berbagai fitur menarik yang terdapat di Whatsapp business untuk bisnis Anda? Jika belum, maka Abcsemanggi telah merincikan fitur utama yang bisa Anda gunakan.

Profil Bisnis

Fitur ini mumungkinkan Anda menuliskan informasi detail bisnis seperti deskripsi, alamat toko, jam operasional, email, website, kategori bisnis, dan jam buka tutup bisnis.

Template Pesan

Mungkin Anda atau staff tidak setiap saat menggunakan Smartphone untuk berkomunikasi. Whatsapp Bussiness memiliki template pesan yang bisa digunakan untuk membalas pesan pelanggan. Pelanggan bisa mengetahui jam buka tutup bisnis, kapan Anda akan membalas, hingga pesan informasi mengenai bisnis Anda. Sehingga mereka akan menunggu jika menghubungi Anda di waktu bisnis Anda tutup.

Pesan Promosi

Dengan menggunakan Whatsapp Bussiness, bisnis Anda akan dipandang memiliki kredibilitas saat mengirim pesan promosi dan tidak akan dianggap spam oleh calon konsumen.

Katalog Produk

Salah satu fitur unggulan dari Whatsapp Bussiness adalah katalog produk. Bisnis bisa mengelompokan berbagai katalog produk yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda kepada calon pelanggan. Sehingga konsumen bisa melihat langsung detail produk dan harga secara langsung.

Analitik

Performa bisnis bisa terlihat secara jelas dengan menggunakan Whatsapp Bussiness, karena Anda bisa melihat data-data berkaiatan dengan promosi yang Anda lakukan.

Keuntungan Menggunakan Whatsapp Bussiness untuk Bisnis

Komunikasi Dua Arah

Aplikasi Whatsapp telah menjadi aplikasi dengan pengguna terbesar di dunia dan di Indonesia. Menjadikannya sebagai aplikasi yang selalu di buka maupun digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga sangat tepat ketika Anda menggunakannya untuk bisnis. Anda dapat embangun komunikasi dua arah yang efektif.

Memiliki Pesan Otomatis

Salah satu keuntungan menggunakan Whastapp business untuk bisnis adalah fitur pesan otomatis. Fitur tersebut bisa digunakan dalam konteks memberikan pesan salam, membalas pesan dengan cepat, dan memberikan template pesan saat aplikasi sedang tidak digunakan atau saat bisnis sedang libur.

Baca Juga: Whatsapp Bisnis: Fitur, Manfaat, dan Cara Membuatnya dengan Mudah Untuk Bisnis Anda

Biaya Terjangkau

Meskipun dapat dikatakan tanpa biaya untuk mendownload beberapa fitur Whatsapp, namun jika Anda ingin melakukan upgrade fitur, Anda bisa membayar lebih untuk mendapatkan fitur tambahan.

Pesan Broadcast

Pesan broadcast menjadi satu pesan yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis Anda kepada seluruh pelanggan. Anda bisa mengirimkan pesan dengan cara mengirimkan ke banyak kontak sekaligus. Sehingga pesan seperti ini akan lebih efektif.

Baca Juga: Manfaatkan WhatsApp Business untuk Pelayanan Pelanggan Terbaik

Aplikasi Customer Service

Whatsapp Bussiness bisa menjadi fitur untuk customer service bagi bisnis. Dibandingkan Anda harus membeli aplikasi khusus CS yang harganya mungkin masih cukup tinggi, jika bisnis Anda masih UMKM. Whatsapp Bussiness bisa menjadi solusi untuk Anda.

Itulah beberapa keunggulan dan manfaat dari menggunakan Whatsapp Bussiness untuk bisnis Anda. Whatsapp Bussiness cocok digunakan oleh apapun jenis bisnis Anda. Baik itu skala mikro, menengah, hingga besar. Bahkan saat ini bisa menggunakan Whatsapp Bussiness API untuk mendapatkan Centang Biru Whatsapp.

Selain aplikasi Whatsapp, Anda juga bisa menggunakan aplikasi akuntansi seperti Accurate Online untuk kemudahan dalam mengolah berbagai transaksi bisnis. Aplikasi Accurate Online merupakan aplikasi akuntansi yang cocok digunakan oleh berbagai jenis bisnis sesuai dengan skala bisnis Anda.

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Strategi dan Langkah-Langkah yang Tepat Meningkatkan Efisiensi Bisnis

admin

7 Strategi Ampuh untuk Maksimalkan Profit dari Bisnis Jual Beli Kendaraan Bekas

Ika Maiyastri

Mengenal Hukum Permintaan dan Penawaran Secara Detail

Erapuji