ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Ada Kabar Baru, Amazara Bangkit Kembali di Tengah Badai Corona!

amazara bangkit

Amazara bangkit – Di tengah ramainya pemberitaan bangkrutnya bisnis-bisnis besar di masa pandemi ini, ada angin segar dan harapan baru bagi para pebisnis di Indonesia. Amazara, salah satu brand lokal besutan Uma Hapsari yang sempat bangkrut di pertengahan 2019 lalu, kini berhasil bangkit kembali dan bahkan mendapat suntikan dana dari Saltventures.

Baca Juga: Amazara, UKM Sepatu Hits Anak Muda, kini Bangkrut! Apa sebabnya?

amazara bangkit

Seperti yang disampaikan oleh Uma Hapsari pada laman Instagramnya, Amazara mengalami masa sulit sejak 2019. Bocor halus dalam bisnis dan menyebabkan cash flow terhambat dan ditambah pula masalah pribadi yang akhirnya membuat Amazara kehilangan arah dan akhirnya jatuh.

Namun Uma Hapsari, selaku founder dan CEO dari Amazara.id, pantang menyerah dan terus berusaha untuk menghidupi Amazara. Dengan kondisi Amazara yang undervalue, banyak investor yang ragu untuk menggelontorkan dana mereka. Tapi Uma terus bangkit menghidupi Amazara tanpa investor, seperti yang Ia katakan pada postingan Instagramnya.

Pantau Arus Kas Bisnismu dengan Accurate Online. Satu-satunya Aplikasi Keuangan Bisnis Paling Mudah di Indonesia!

Meski wabah COVID-19 menghadang, Amazara tidak mengurungkan tekad untuk tetap menggaungkan keberadaannya sebagai UMKM fashion yang layak diperhitungkan. Amazara pun bergerak cepat mendonasikan 200 pasang sepatu ke tenaga kesehatan yang berada di garda depan penanganan pasien corona, dan terus memberikan dukungan kepada generasi muda untuk tetap berkarya melalui program kelas mentoring bisnis gratis.

Baca Juga: Cara Pebisnis Hadapi New Normal 2020

Dilansir dari SWA.co.id, Selagi menunggu roda bisnis kembali berlari, Amazara tetap berinteraksi dengan penggemarnya melalui media sosial, misalnya dengan konten yang bersifat memberi motivasi untuk pantang menyerah, hingga tips untuk berhemat bahkan mulai berbisnis untuk mendapat penghasilan tambahan di masa pandemi.

Amazara juga menyediakan sesi mentoring bisnis di website. Mentoring bisnis ini adalah sebuah inisiatif Amazara untuk berbagi, sekaligus perpanjangan dari buku berjudul “In My Own Shoes” yang ditulis foundernya, Uma Hapsari, tentang naik turun perjalanan Amazara.

Pada tahun-tahun terbaiknya, Amazara yang sempat memiliki puluhan karyawan dan tiga bengkel sepatu bisa menjual hingga 6000 pasang sepatu dalam sebulan, dan pernah menduduki peringkat brand teratas di beberapa situs e-commerce Indonesia.

Baca Juga: Penting Gak Sih Menggunakan Asuransi Bisnis?

Saat ini Amazara mencatat angka penjualan yang terbilang baik, terutama untuk produk clearance terkait penghentian operasi sementara yang telah berlangsung pada Agustus 2019-Februari 2020.

Sementara itu untuk koleksi terbaru Amazara yang masih dijual dengan harga normal, Uma mengatakan bahwa tokonya tidak menawarkan diskon. Uma memahami bahwa saat ini bisnis tengah berjalan lebih perlahan, tetapi UMKM fashion yang pandai menyesuaikan diri dengan keadaan pandemi ini, akan tetap bisa bertahan mengarungi pandemi COVID-19.

 

Kini Amazara Bangkit kembali. Masih ada harapan untuk bisnis mu bangkit di tengah badai covid 19 ini!

Related posts

3 Peluang Bisnis Modal 500 ribu. Ingin Coba?

ademuthia

Modal Kecil Omset Melimpah dari Bisnis Bubur Ayam!

ademuthia

Pebisnis Harus Tau Perbedaan Whatsapp Bisnis dan Whatsapp Biasa

admin

Leave a Comment