fbpx
skip to Main Content
(021) 2553 9834 / 2553 9856 semanggi@myabcshop.com
Bagaimana Nasib Setelah PHK?

Bagaimana Nasib Setelah PHK?

Belakangan ini sedang ramai-ramainya berita PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran yang dilakukan oleh beberapa startup penginapan di dunia. Seperti pada awal tahun 2020 ini sudah ada OYO yang melakukan PHK pada kurang lebih 1000 karyawannya yang ada di India, China dan Amerika. Dan kini di pertengahan Februari 2020 ini pesaingnya, Reddoorz pun mengikuti jejak OYO dengan melakukan PHK kepada beberapa karyawan mereka.

Dilansir dari ekonomi.bisnis.com, pada 11 Februari 2020 lalu, Reddorrz resmi melakukan PHK pada beberapa posisi di perusahaan. Pihak Reddoorz mengakui ada sekitar 50 orang yang dilakukan PHK. Namun ternyata ada sumber lain yang mengatakan sebenarnya ada kurang lebih 200 orang yang di-PHK secara “dadakan” oleh pihak Reddoorz. Meskipun PHK dilakukan secara tiba-tiba namun pihak perusahaan tetap mendapatkan hak pesangon sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca Juga: Lowongan Pekerjaan Accurate Digital Partner Plaza Semanggi

Dengan adanya PHK masal seperti ini, ada ratusan bahkan ribuan orang yang kehilangan pekerjaannya. Padahal masih ada keluarga yang harus dinafkahi oleh mereka.

Dan biasanya mereka yang baru saja diPHK akan mengalami gangguan emosional karena ketakutan tidak akan mampu mengurus diri sendiri dan orang lain yang dicintai menjadi masalah utama serta mendasar bagi seseorang yang kehilangan pekerjaannya.

Maka dari itu, biasanya orang yang terkena PHK akan lebih giat untuk mencari pekerjaan baru karena biasanya mereka belum memliki backup pekerjaan saat sebelum diPHK.

Sayangnya, mencari pekerjaan baru tidak semudah mebalikkan telapak tangan. Ada banyak pesaing yang harus dihadapi dan belum tentu ada pekerjaan yang sesuai dengan bidang sebelumnya.

Namun jangan bersedih! Kalau kamu baru saja mengalami PHK kantor lama, Accurate Online siap untuk mengajak kamu menjadi Accurate Digital Partner, partner yang dapat menjual produk Accurate berlisensi resmi.

Seperti Adam, salah satu Accurate Digital Partner yang dahulu pernah diPHK oleh salah satu pabrik tempat iya bekerja dahulu.

Bagaimana? Kamu ingin mengubah nasib kamu juga seperti Adam dengan menjadi Accurate Digital partner?

Yuk langsung aja daftarkan diri kamu di;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top