ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news Tutorial Accurate Online

Cara Mudah Penggajian Karyawan dengan BCA Payroll Add-On di Accurate Online

BCA Payroll – Apakah perusahaan Anda sering mengalami masalah ini? Pengiriman gaji karyawan tidak tepat waktu, dana yang dikirimkan tidak akurat dan lama dalam memproses administrasi penggajian? Bahkan karyawan Anda sampai komplain karena gaji yang diterima tidak sesuai atau belum diterima.

Dengan menggunakan Payroll BCA, masalah tersebut dapat teratasi. Payroll BCA adalah transaksi pembayaran gaji karyawan (rekening BCA) dengan cara upload file melalui KlikBCA Bisnis. Dengan menggunakan Payroll BCA, gaji karyawan bisa dikirim dengan tepat waktu dan akurat.

Cara Mendaftar BCA Payroll

Ada 5 langkah mudah yang kami lansir dari web bca.co.id untuk mendaftarkan BCA Payroll untuk perusahaan Anda:

  • Mengajukan fasilitas payroll dengan mengisi form KlikBCA Bisnis
  • Mendapatkan kode perusahaan dari BCA
  • BCA akan mengirimkan nomor PIN dan user ID ke nasabah
  • Staff BCA akan datang dan memberikan paket berupa CD, User Guide, Key BCA
  • Staff BCA akan melakukan peng-install-an dan memberikan training singkat

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan BCA Payroll

  • Pastikan rekening gaji karyawan adalah rekening BCA.
  • Pastikan data di-input ke KlikBCA Bisnis pada H-2
  • Hindari kesalahan salah kredit dengan memastikan data yang dimasukkan benar
  • Pastikan dana Anda siap pada H-1 agar tidak terjadi gagal proses

BCA Payroll akan memudahkan kita saat melakukan penggajian karyawan. Sehingga kita selaku pemilik bisnis dapat mengalokasikan fokus kita pada hal lain dalam bisnis, tidak hanya dihabiskan untuk mengurus penggajian karyawan saja. Pemilik bisnis bisa fokus ke hal lain, memantau pengelolaan keuangan bisnis misalnya.

Omong-omong soal pengelolaan keuangan bisnis, setiap gaji karyawan yang dibayarkan menggunakan payroll pun harus tercatat dengan baik dan rapih dalam pencatatan keuangan bisnis. Jika bisnis kita sudah menggunakan BCA Payroll untuk membantu penggajian karyawan, maka kita dapat menggunakan fitur BCA Payroll Add-on untuk melakukan pencatatan keuangan bisnis pada Accurate Online.

BCA Payroll Add-on berfungsi untuk membantu kita menjalankan proses penggajian dengan fitur BCA Payroll di KlikBCA Bisnis lebih mudah dan cepat.

 

Cara Menggunakan BCA Payroll Add-On pada Accurate Online

1. Masuk ke akun Accurate Online

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Login Accurate Online” andaman_href=”https://account.accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

2. Klik fitur Pengaturan lalu pilih Marketplace

bca payroll fitur accurate online

 

3. Setelah itu klik BCA Payroll Add-on lalu klik Install Aplikasi

 

4. Jika sudah selesai menginstall, buka menu Karyawan di dalam menu Perusahaan untuk melengkapi data rekening gaji karyawan Anda.

5. Buka data karyawan yang Anda inginkan, pilih tab rekening gaji untuk melengkapi data yang dibutuhkan. Pastikan untuk memilih Bank Central Asia pada nama bank.

6. Selanjutnya Anda buka menu Pencatatan Gaji yang ada di dalam menu Buku Besar untuk mencatat detail gaji karyawan Anda. Setelah selesai klik tombol simpan.

7. Setelah berhasil tersimpan, buka kembali daftar pencatatan gaji yang baru saja Anda buat, klik tombol Cetak dan pilih Ekspor BCA Payroll.

 

8. Lengkapi informasi nomor rekening BCA perusahaan, kode perusahaan serta tanggal transfer yang diinginkan. Setelah itu klik tombol Unduh File.

 

9. Anda akan mendapatkan 1 (satu) buah file .zip yang berisi file payroll dan file checksum untuk diupload pada KlikBCA Bisnis.

Informasi lebih detail tentang cara mengupload file payroll dan file checksum dapat dilihat pada link berikut ini.

Related posts

Solusi Absensi 2020! Software Hadirr X Accurate Online

ademuthia

4 Tips Mengatasi Krisis Bisnis di Tengah Pandemi Corona

ademuthia

Mengenal Sejarah Perkembangan Mesin Kasir

Eri Katsir

Leave a Comment