32.1 C
Jakarta
September 23, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Google My Business, Pebisnis Harus Tau Manfaatnya!

Pernahkah kamu mendengar fitur Google My Business? Jika kamu pernah melakukan pencarian sebuah toko online atau lokasi menggunakan layanan Search Engine Google, pernahkah kamu menemukan informasi yang lengkap seperti Peta Lokasi, Situs Web, Alamat dan Nomor Telepon pada sebuah toko di laman hasil pencarian Google ? Nah, itulah toko yang telah terdaftar pada Google Bisnisku atau Google My Business. Nah, kali ini kami akan menjelaskan sedikit mengenai Google My Business.

Baca Juga: Penutupan Akses Umroh Bikin Rugi 2 Triliun!

Google My Business adalah fitur gratis yang mudah digunakan oleh para pebisnis maupun organisasi untuk keperluan mengelola kehadiran online mereka di Google, termasuk juga dipenelusuran dan Maps. Dengan hanya memverifikasi dan mengedit informasi bisnis/usahanya, maka anda dapat membantu pelanggan menemukan bisnis dan menceritakan kisah tentang bisnis kamu kepada mereka (calon pelanggan). Jadi, Google membantu para pelaku bisnis supaya lebih mudah ditemukan di internet serta informasi lengkap dari bisnis tersebut. Karena sebuah usaha yang termuat telah mempunyai informasi lengkap serta terverifikasi pada saat mendaftarkan bisnis/usahanya.

Selain itu Google My Business memiliki beberapa keunggulan lain untuk para pebisnis, diantaranya:

Mengelola Informasi

Kelola informasi yang dilihat pengguna/user Google ketika sedang menelusuri bisnis anda atau produk dan layanan yang anda tawarkan. Bisnis yang memverifikasi informasinya dengan Google My Business berpeluang dua kali lebih besar untuk dianggap mempunyai reputasi yang baik oleh para pelanggan. Ketika orang-orang menemukan bisnis kita di Google Maps dan penelusuran, pastikan mereka mempunyai akses ke informasi seperti jam kerja/operasional, situs website, dan alamat bisnis kita.

Baca Juga: Apa Saja Syarat untuk Membuat NPWP Badan Usaha?

Dipromosikan oleh Google Maps

Berdasarkan data dari The Telepgraph, terdapat lebih dari 1 miliar dari populasi dunia yang menggunakan Google Maps setiap bulannya. Google Maps kini juga dinobatkan menjadi aplikasi pemetaan digital terpopuler. Dengan mendaftarkan perusahaan di Google My Business, Google Maps akan mempromosikan tempat bisnis secara global sehingga para calon pelanggan akan lebih mudah menemukan melalui toko fisik bisnis.

Mendapat Review tentang Bisnis Kita

Kekuatan WOM maupun E-WOM selalu menjadi strategi marketing yang efektif dan memiliki kekuatan besar untuk mempengaruhi calon konsumen. Dalam ilmu pemasaran, komunikasi berperan sebagai penentu kesuksesan sebuah strategi marketing. Strategi ini bisa kita dapatkan dari Google My Business. Salah satu fasilitas Google My Business ini adalah mendapatkan review dari para pelanggan yang pernah menggunakan produk atau layanan dari bisnis sehingga kita dapat meningkatkan baik itu awareness maupun kredibilitas bisnis. Kita juga dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggan dengan membalas ulasan yang mereka berikan.

Meningkatkan Pengunjung Toko Store/Toko Fisik/Offline

Dengan fitur Google Map yang dapat menampilkan lokasi tempat usaha dalam radius tertentu dan keywords yang juga telah diinginkan, kita dapat meningkatkan traffic toko store/toko fisik/offline store Anda dan sekaligus membangun brand kita. Tidak hanya itu, Google My Business juga menyediakan layanan untuk membuat website secara gratis dengan mudah, untuk kita yang belum memiliki website. Tidak dapat dipungkiri bahwa website dapat menunjang suatu bisnis.

Itulah beberapa keunggulan jika kita menggunakan Google My Business. Lalu bagaimana cara kita mendaftar ke Google My Business? Simak di artikel kita selanjutnya ya.

Eits, sambal menunggu artikel kita selanjutnya tayang kamu bisa mulai merapihkan laporan keuangan bisnis dengan menggunakan Accurate Online. Aplikasi keuangan bisnis yang dapat menyajikan laporan keuangan bisnis dalam 3 menit. Gak percaya?

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online GRATIS” andaman_href=”https://account.accurate.id/join.do?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

Related posts

Rugi 11 Milyar! Bagaimana Nasib Penimbun Masker Saat ini?

ademuthia

8 Jenis Pajak Penghasilan yang Harus Di Ketahui dan Dibayarkan Pengusaha—Part 1

ademuthia

Accurate Online Kerjasama dengan Bank DBS Lewat Fitur Smart Reconciliation

ademuthia

Leave a Comment