31 C
Jakarta
February 21, 2024
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
Bisnis

Metode Pembayaran Digital: Keunggulan dan Cara Menggunakan Payment Link

Metode pembayaran di era digital kini semakin menjadi sorotan utama. Munculnya berbagai inovasi membuat proses pembayaran semakin mudah dan efisien. Salah satu terobosan yang tengah meramaikan dunia bisnis online adalah penggunaan Payment Link.

Baca juga : Mengelola Budget Variance dalam Usaha: Kenali, Pahami, dan Atasi

Mengenal Payment Link

Payment Link dapat diartikan sebagai tautan khusus yang diciptakan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran atas pesanan yang mereka buat. Jenis Payment Link sendiri bisa berupa tautan atau kode QR. Umumnya, Payment Link digunakan untuk satu transaksi pembayaran invoice.

Kelebihan Menggunakan Payment Link

  1. Praktis Pelanggan yang menggunakan Payment Link dapat melakukan pembayaran dengan sangat praktis. Mereka tidak perlu mengunduh aplikasi khusus, cukup menyediakan rekening dan saldo yang mencukupi.
  2. Beragam Cara Pembayaran Saat pelanggan mengklik Payment Link, mereka dapat memilih metode pembayaran sesuai preferensi. Ketersediaan berbagai opsi pembayaran membuat proses lebih fleksibel.
  3. Memudahkan Komunikasi dan Pembayaran Penggunaan Payment Link memungkinkan pengiriman tautan kepada pelanggan kapan saja dan di mana saja, melalui berbagai saluran komunikasi seperti obrolan online atau surel. Ini mempermudah penerimaan pembayaran tanpa terkendala ruang dan waktu.

Cara Menggunakan Payment Link

Penggunaan Payment Link sangatlah sederhana. Setelah tautan dibuat, Anda dapat menyebarkannya melalui media sosial, obrolan, atau surel, tergantung pada preferensi dan kenyamanan pelanggan.

Langkah-langkah Penggunaan Payment Link dari Onstock:

  1. Buka platform Onstock dan pilih menu Transaksi.
  2. Pilih Penjualan dan klik tombol +Tambah.
  3. Isi detail produk, status pelunasan, dan status pengiriman.
  4. Setelah menyimpan, sebuah pop-up panduan pembayaran beserta Payment Link akan muncul.
  5. Salin tautan dan kirimkan kepada pelanggan melalui obrolan, surel, atau saluran komunikasi lainnya.

Pelanggan dapat memilih metode pembayaran sesuai keinginan, termasuk QRIS (M-BCA, GoPay, DANA, dan OVO) dan virtual account (BRI, BNI, dan Mandiri).

Dengan menggunakan Payment Link dari Onstock, proses transaksi bisnis Anda dapat dijalankan dengan lebih efisien dan nyaman.

Baca juga : Strategi Offensive Marketing: Mengambil Alih Posisi Market Leader

Kesimpulan

Penggunaan Payment Link memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi bisnis di era digital. Kepraktisan, beragam opsi pembayaran, dan kemudahan komunikasi menjadi alasan utama mengapa metode pembayaran ini semakin populer. Mengintegrasikan Payment Link, seperti yang ditawarkan oleh Onstock, dapat menjadi langkah tepat untuk meningkatkan efisiensi bisnis Anda dalam menerima pembayaran dari pelanggan. Dengan begitu, bisnis online Anda dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih optimal di tengah persaingan yang semakin ketat.

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

12 Prinsip Etika Bisnis yang Harus Dimiliki Oleh Wirausahawan

Miftah

Lean Canvas: Pengertian, Sejarah, Fungsi, Contoh dan Komponennya

Handry

6 Contoh Permasalahan Ekonomi yang Berdampak pada Bisnis Anda

Miftah