25.8 C
Jakarta
August 2, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Ingin Promosikan Bisnis Kamu di TikTok? Simak tips berikut ini!

Aplikasi  besutan Bytedance, TikTok saat ini jadi salah satu social media yang sedang digandrungi.  Jumlah unduhan Aplikasi TikTok saat ini  telah menembus lebih dari dua miliar kali secara global. Selama kuartal kedua 2020 saja, TikTok sudah diunduh sebanyak 315 juta kali di App Store dan Google Play. Indonesia pun jadi negara yang paling banyak mengunduh aplikasi TikTok, yaitu sekitar 11 persen dari total unduhan TikTok (KompasTekno rangkum dari Sensor Tower)

Bagi sebagian orang awalnya Aplikasi TikTok mungkin  hanyalah sekadar aplikasi hiburan berjoget-ria untuk remaja. Namun realitanya aplikasi ini ternyata jauh lebih dari itu. Ketenaran Aplikasi ini pun mulai dilirik oleh para pelaku bisnis. TikTok mungkin saja bukan platform yang tepat untuk semua jenis bisnis. Namun jika kamu menggunakan TikTok dengan Tepat sesuai dengan bisnismu, kamu dapat memperkenalkan bisnis atau produk kepada khalayak luas.

Baca Juga: Yakin Gak Mau Mulai Berjualan di Facebook Tahun Ini? 6 Fitur Facebook yang Memudahkan Kita untuk Berjualan

 Jadi tidak ada salahnya kamu mencoba mempromosikan bisnis di TikTok bukan? Apalagi untuk jika bisnis atau produk kamu memiliki target market remaja atau kaum Milenial. Namun tunggu dulu, agar promosi bisnismu berjalan optimal, perhatikan beberapa tips berikut ini

 Susun Ide atau Konsep Konten TikTok

 Pastikan kamu sudah menyusun konsep konten TikTok dengan matang sebelum mengeksekusi konten. Karena hal ini akan berpengaruh pada respon atau engagement yang kamu dapatkan dari para pengguna TikTok nantinya, jika engagement tinggi videomu akan viral dan masuk dalam fyp atau explore TikTok

So, make sure kamu menyusun ide dengan matang. Dan yang terpenting konten video yang kamu hasilkan nantinya tetap sejalan dan tetap berbau bisnis yang kamu jalani. Kamu nggak perlu menggunakan alat-alat mahal untuk membuat konten. Yang terpenting dari semuanya adalah isi dari video yang kamu buat.

Baca Juga: Mengenal Twitter Sebagai Sarana Pemasaran Bisnis

Selalu Ikuti Tren di TikTok

Mengikuti tren adalah hal wajib yang kamu perhatikan jika ingin membuat content marketing di platform mana pun. Nah kalau ingin produk Anda dilirik banyak orang, cari tahu tren video yang sedang diramai di TikTok. Misalnya hastag atau challenge, atau yang lainnya. Tapi jangan Cuma mengikuti tren, kamu juga harus buat video yang sesuai dengan memasukan ciri khas bisnis yang kamu miliki ke dalam video TikTok tersebut.

Buat Konten menarik dan informatif

Buat audiens atau pengguna TikTok lebih dekat dengan bisnismu melalui konten yang tak hanya menarik, namun juga informatif.  konten yang informatif itu penting untuk meningkatkan reputasi akun bisnismu. Selain membuat konten yang menginformasikan tentang produk itu kamu juga bisa memberikan wawasan lain yang bermanfaat bagi para pengguna TikTok.

Rutin Unggah Konten TikTok

Konsisten adalah kunci! Luangkan waktumu untuk mengunggah konten TikTok. Misalnya satu kali dalam sehari atau dua hari sekali. Kalau kamu sering buat konten, kemungkinan kontenmu tersebar luas sangat besar. 

Nah, supaya kamu nggak bingung ingin unggah konten apa di hari selanjutnya, kamu juga bisa membuat content planning yang sesuai dengan intensitas posting yang kamu inginkan.

Memaksimalkan penggunaan fitur hashtag

Jangan lupa juga maksimalkan fitur hastag pada TikTok. Tambahkan hashtag yang spesifik dan sesuai dengan bisnis Anda. Nantinya para user dapat melihat video yang kamu share dan mungkin akan mengikuti atau follow akun bisnis anda. Gunakan juga hashtag #fyp pada saat memposting video tersebut!

Manfaatkan layanan dari TikTok Ads

Sama seperti Instagram dan Facebook, TikTok juga memiliki layanan Ads.  Kamu bisa mendaftar akun TikTok Ads terlebih dahulu. Akun inilah yang nantinya kamu gunakan untuk mengelola dan mengatur iklan yang ingin kamu jalankan.

Jika dilihat biaya iklan di TikTok memang terbilang mahal namun kamu dapat membuat ads secara otomatis. Nantinya, TikTok akan mengarahkan sendiri ke mana sebaiknya iklan kamu dimunculkan. Kamu tinggal  memasukkan semua detail mengenai iklanmu serta kata kunci yang sesuai dengan target market dan paling relevan kemudian  TikTok dapat membantu menemukan audiens yang paling tepat.

Tertarik melakukan promosi melalui TikTok,  segera mulai sekarang ! Namun Jangan lupa untuk selalu mencatat keuangan bisnis kamu dengan Accurate Online. Satu-satunya software akuntansi yang mudah digunakan oleh pebisnis pemula. Penasaran ingin coba?

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online GRATIS” andaman_href=”https://account.accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center”]

Related posts

Accurate Online sebagai Alat Pengingat Hutang Piutang dalam Bisnis

ademuthia

5 Strategi Pemasaran yang Bisa Dilakukan di 2018 untuk Meningkatkan Omzet

ademuthia

Strategi dan Keuntungan Mengelola Bisnis Katering

admin

Leave a Comment