Official Store Software Akuntansi Accurate
Bisnis

Hanya Hitungan Hari! Begini Mendapatkan Centang Hijau Whatsapp

Cara mendapatkan centang hijau Whatsapp

Pernah melihat ada akun Whatsapp Bussiness telah terverifikasi dengan tanda Checklist berwarna hijau? Sebagai pebisnis, tentu Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan centang hijau Whatsapp atau sering disebut Whatsapp verified badge pada akun Whatsapp business?

Sebenarnya cara tersebut tidak sulit, dengan beberapa tahapan berikut ini Abcsemanggi.com akan memberikan Anda solusi cepat akun Whatsapp business bisa mendapatkan verified badge resmi dari Whatsapp.

Aplikasi pesan instan Whatsapp saat ini masih menjadi aplikasi pilihan nomor satu di Indonesia. Tentu dengan masih banyak pengguna Whatsapp, membuat aplikasi berlogo hijau ini pilihan tepat bagi para pebisnis untuk melakukan promosi maupun marketing bisnis.

Baca Juga: Whatsapp Blast: Fitur Unggulan untuk Komunikasi Pemasaran

Apa itu Centang Hijau Whatsapp

Verified badge atau centang hijau di WhatsApp Business adalah tanda verifikasi yang menunjukkan bahwa akun tersebut resmi dan terpercaya. Keberadaannya dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.

Bagaimana Mendapatkannya?

Tahap Persiapan

  1. Pastikan Anda memiliki akun WhatsApp Business yang aktif: Akun ini harus digunakan untuk keperluan bisnis dan bukan akun pribadi.
  2. Siapkan dokumen verifikasi bisnis: Dokumen yang diperlukan tergantung pada jenis bisnis Anda, namun umumnya termasuk:
    • SIUP, TDP, atau NIB
    • NPWP
    • Bukti kepemilikan domain website
    • Bukti keberadaan fisik bisnis (foto toko, kantor, dll.)
  3. Pastikan akun Facebook Business Manager Anda telah terverifikasi: Hubungkan akun Facebook Business Manager Anda dengan halaman Facebook bisnis Anda dan ikuti proses verifikasi yang disediakan.

Langkah-langkah

1. Daftar ke WhatsApp Business Solution Provider (BSP)

  • BSP adalah pihak rekanan resmi WhatsApp yang membantu proses verifikasi akun bisnis.
  • Cari daftar BSP di situs web WhatsApp Business (https://www.facebook.com/business/help/524220081677109) atau hubungi WhatsApp secara langsung untuk mendapatkan rekomendasi BSP.
  • Pilih BSP yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Daftarkan akun bisnis Anda ke BSP tersebut dengan mengikuti instruksi yang diberikan.

2. Lengkapi profil bisnis Anda

  • Pastikan profil bisnis Anda lengkap dan akurat, termasuk:
    • Nama bisnis
    • Logo bisnis
    • Deskripsi bisnis
    • Jam buka
    • Website
    • Alamat
    • Kategori bisnis
    • Email kontak
  • Gunakan foto profil dan foto sampul yang jelas dan profesional.

3. Ajukan permohonan verified badge

  • BSP akan membantu Anda dalam proses ini.
  • Siapkan dokumen verifikasi bisnis yang diperlukan dan ikuti instruksi dari BSP untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

4. Tunggu proses verifikasi

  • WhatsApp akan melakukan proses verifikasi terhadap akun dan dokumen bisnis Anda.
  • Proses ini biasanya memakan waktu beberapa hari kerja.
  • Anda akan menerima notifikasi melalui email atau WhatsApp Business Manager ketika proses verifikasi selesai.

Baca Juga: Whatsapp Bussiness untuk Bisnis: Alasan, Fitur, dan Manfaatnya!

Tips Agar Proses Verifikasi Berhasil

Ada beberapa tips yang perlu Anda pahami mengenai proses verifikasi Verified badge Whatsapp business. Seperti:

  • Pastikan Anda mengikuti semua kebijakan dan pedoman WhatsApp Business.
  • Jaga reputasi bisnis Anda dengan memberikan layanan pelanggan yang baik dan responsif.
  • Hindari pelanggaran terhadap kebijakan WhatsApp Business.

Kenapa Bisnis Perlu Centang Hijau

Di era digital ini, kepercayaan adalah kunci utama dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Bagi bisnis, mendapatkan centang hijau WhatsApp (verified badge) dapat menjadi langkah krusial untuk meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan terhadap brand Anda. Berikut beberapa alasan kenapa bisnis perlu mendapatkan centang hijau WA:

1. Meningkatkan Kredibilitas dan Kepercayaan

Centang hijau menunjukkan bahwa akun WhatsApp Business Anda resmi dan diakui oleh WhatsApp. Hal ini meyakinkan pelanggan bahwa mereka berinteraksi dengan bisnis yang sah dan bukan penipu atau spam.

Di tengah maraknya penipuan online, centang hijau menjadi pembeda yang jelas bagi bisnis Anda. Pelanggan akan lebih yakin untuk bertransaksi dan memberikan informasi pribadi mereka kepada bisnis yang terverifikasi.

2. Meningkatkan Visibilitas dan Jangkauan

Akun bisnis dengan centang hijau akan muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian WhatsApp. Hal ini membuat bisnis Anda lebih mudah ditemukan oleh pelanggan potensial.

Centang hijau juga meningkatkan visibilitas dalam grup dan obrolan pribadi. Pelanggan akan lebih mudah mengenali dan mengingat akun bisnis Anda.

3. Membuka Akses Fitur Eksklusif

Centang hijau membuka akses ke fitur-fitur eksklusif WhatsApp Business yang dapat membantu Anda meningkatkan performa bisnis, seperti:

  • Tautan bisnis yang dapat dipersonalisasi: Buat tautan unik yang mudah dibagikan dan arahkan pelanggan langsung ke profil bisnis Anda.
  • Katalog produk: Tampilkan produk-produk Anda dengan gambar, deskripsi, dan harga yang jelas.
  • Label pesan: Kelompokkan pesan Anda dengan label untuk memudahkan organisasi dan pencarian.

4. Memperkuat Reputasi dan Loyalitas Pelanggan

Pelanggan yang puas dengan layanan bisnis Anda akan lebih cenderung merekomendasikan Anda kepada orang lain.

Centang hijau dapat meningkatkan loyalitas pelanggan karena mereka merasa yakin dan aman dalam berinteraksi dengan bisnis Anda.

5. Membangun Keunggulan Kompetitif

Di tengah persaingan bisnis yang ketat, centang hijau dapat menjadi penentu utama bagi pelanggan dalam memilih bisnis mana yang akan mereka gunakan.

Dengan memiliki centang hijau, Anda menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda serius dalam menjalankan bisnis dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik.

Manfaat Whatsapp Centang Hijau

Meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan dengan akun centang hijau adalah Pelanggan akan lebih yakin bahwa mereka berinteraksi dengan akun bisnis yang sah dan bukan akun penipu atau spam.

Membedakan akun bisnis dari akun pribadi

Hal ini membantu pelanggan untuk mudah menemukan akun bisnis yang mereka cari. Serta akun dengan centang hijau akan mendapatkan kredibiltas di mata pelanggan.

Meningkatkan visibilitas bisnis dalam pencarian WhatsApp

Akun bisnis dengan centang hijau akan muncul lebih tinggi dalam hasil pencarian, sehingga lebih mudah ditemukan oleh pelanggan potensial.

Membuka akses ke fitur-fitur eksklusif WhatsApp Business

Seperti tautan bisnis yang dapat dipersonalisasi, katalog produk, dan label pesan.

Kesimpulan

Persyaratan dan proses verifikasi dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya periksa situs web WhatsApp Business untuk informasi terbaru. Mendapatkan verified badge tidak dijamin, meskipun Anda telah mengikuti semua langkah-langkah di atas.

Mendapatkan centang hijau WhatsApp bukan hanya tentang prestise, tetapi juga tentang meningkatkan kepercayaan, visibilitas, dan kredibilitas bisnis Anda. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menarik lebih banyak pelanggan, meningkatkan penjualan, dan membangun bisnis yang lebih sukses.

Ingatlah bahwa mendapatkan centang hijau tidak mudah dan tidak semua bisnis bisa mendapatkannya. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan verified badge dan menuai berbagai manfaatnya.

Rasakan sensasi unik Emkay Blast Lite Liquid Vape hari ini! Pesan sekarang dan nikmati pengalaman vape yang tak terlupakan!

Related posts

Manfaat Metodologi 5S dalam Lean Manufacturing

Agung

Menggali Lebih Dalam: 5 Faktor Kunci Penentu Identitas Brand yang Membuat Usahamu Berkilau

Agung

Kelebihan Memiliki Website untuk Bisnis Online

admin