28.7 C
Jakarta
January 16, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

7 Cara Pintar Menjadi Kaya

Setiap orang pasti ingin menjalani hidup dengan nyaman, damai, dan tentram. Salah satu hal yang membuat setiap orang bisa menikmati kenikmatan tersebut adalah menjadi kaya dan sukses.

Pasti banyak orang yang menginginkan kekayaan, namun sayangnya malah ditempuh dengan cara uang tidak masuk akal ataupun curang. Menjadi kaya, hidup sangat berkecukupan, pastilah mereka memiliki kemandirian secara finansial. Pada dasarnya, cara menjadi kaya hanya perlu berhemat dan realistis.

Menjadi kaya bukan hanya bagi mereka yang bergaji tinggi saja lho. Memiliki gaji standar atau UMR atau pula pas-pasan, juga bisa mewujudkan impian menjadi kaya. Pola hidup dan cara mengelola keuangan menjadi dua hal yang sangat mempengaruhi kondisi ke depannya.

Nah, ada beberapa cara cerdas yang dapat kalian terapkan untuk menjadi kaya meskipun memiliki gaji yang standar.

Hemat

Tak dapat dipungkiri lagi, menjalani hidup hemat adalah salah satu cara pasti untuk mewujudkan keinginan menjadi kaya. Melakukan penghematan dalam keuangan alias pandai mengelolanya, dijamin kamu bisa hidup enak di masa depan.

Hidup Sesuai dengan Kemampuan

Dalam hal ini, ada sebagian orang yang sadar kalau keuangan yang dimiliki tidak mampu mengikuti gaya hidupnya yang tidak mau kalah dari orang lain. Alhasil, harus mengambil cicilan, menggunakan kartu kredit, bahkan meminjam uang kepada kenalan. Duh, gaya hidup seperti itu harus dihindari banget.

Mulai sekarang, cobalah untuk hidup sesuai dengan kemampuan atau kondisi keuangan yang dimiliki. Sederhananya, jangan membeli sesuatu hal jika tidak mampu membayar tunai.

Beli Barang Sesuai Kemampuan

Di saat kamu mampu untuk membeli barang-barang yang nilainya cukup mahal, cobalah untuk menahan nafsu tersebut dan jangan sering melakukannya. Membeli barang dengan harga lebih murah sesuai kondisi keuangan adalah hal yang bijak.

Artinya, kamu bisa menyimpan lebih banyak dari pada pengeluaran. Itu adalah hal yang penting untuk diterapkan dalam hidup.

Investasi

Walaupun memiliki gaji standar, bukan berarti kamu tidak bisa berinvestasi, ya. Melakukan investasi bisa menjadi hal yang sangat penting untuk menata masa depan keuanganmu.

Sebaiknya hindari menumpuk uang di dalam rekening karena akan membuat nilainya tergerus inflasi. Jadi, investasi bisa menjadi solusia yang tepat untuk memaksimalkan kondisi keuangan.

Buat Tabungan Ekstra

Memilih investasi saja memang tidak cukup untuk menikmati hasilnya di masa depan, kamu perlu mempunyai tabungan ekstra yang bisa digunakan jika ada hal sangat mendesak.

Bagaimana caranya bisa memiliki tabungan ekstra sedangkan uang yang digunakan memang sudah disisihkan untuk investasi dan sebagainya? Kamu bisa manfaatkan THR dan bonus yang didapat untuk dimasukkan ke dalam tabungan ekstra. Tapi, tetap pastikan untuk tidak membelanjakan hal-hal yang tidak penting, ya.

Jangan Habiskan Seluruh Uang yang Dimiliki

Memiliki banyak uang, bukan berarti harus menghabiskan seluruhnya tanpa menyisakan sedikit pun. Inilah perilaku yang biasa dilakukan sehingga menabung sulit untuk diterapkan.

Coba alokasikan dana dari banyaknya pemasukan yang didapat ke dalam tabungan. Kamu juga nantinya bisa gunakan uang tersebut untuk hal mendesak.

Pilih Hiburan dengan Biaya Murah

Saat sedang mengambil jatah cuti untuk berlibur atau quality time dengan diri sendiri, pilihlah hiburan yang hemat biaya alias tidak mengeluarkan uang banyak sekaligus menyenangkan, seperti memasak bersama keluarga. Ini penting supaya kamu bisa menyimpan lebih banyak uang.

Supaya keinginan menjadi kaya terwujud, kamu bisa juga bekerja mencari uang tambahan dengan menjadi Accurate Digital Partner. Dengan menjadi Accurate Digital Partner kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga 400ribu setiap harinya. Tertarik ingin mencoba?

Related posts

3 Cara Atasi Rasa Takut Memulai Bisnis

ademuthia

Mobile Payment, Metode Pembayaran Paling Aman Selama Corona

ademuthia

Sambut Cuan di 2021 dengan Accurate Digital Partner

admin

Leave a Comment