25.8 C
Jakarta
August 1, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Ikan Cupang, Peluang Bisnis Penghasil Cuan di Tengah Pandemi

Bisnis Ikan Cupang – Sejalan dengan kebiasaan baru masyarakat di tengah Pandemi COVID-19, Memelihara ikan cupang kembali menjadi tren. Selama ini memelihara  ikan dipercaya jadi salah satu cara untuk menghilangkan stres lho. Nah, makin banyak orang yang tertarik sama hobi memelihara ikan cupang ini, kamu bisa memanfaatkannya  sebagai peluang bisnis. 

Baca Juga: Bisnis Bibit Tanaman, Bisnis Laris Kebal Corona! | Peluang Usaha Bibit Tanaman

Walaupun bisnis di bidang ini terlihat sebagai sebuah bisnis kecil namun bisnis di tengah tren masyarakat saat ini sangat menjanjikan. Ikan cupang yang merupakan salah satu jenis ikan hias ini punya potensi pasar yang cukup besar bahkan di beberapa daerah di Indonesia. Apalagi sekarang ini penggemar ikan cupang sudah banyak dari kalangan milenial yang sudah mulai bosan dan memilih memelihara ikan cupang sebagai hobi baru mereka. Bahkan sekarang ini banyak selebriti yang pelihara ikan cupang di rumahnya

Nah apa saja sih peluang bisnis di tengah tren ikan cupang saat ini?

Yuk simak beberapa jenis bisnis ini.

Budidaya Ikan Cupang

Budidaya ikan cupang ini bisa dimulai dengan modal yang kecil lho dan nggak butuh lahan yang luas. Budidaya ikan cupang jadi salah satu peluang bisnis dan usaha rumahan yang bisa kamu lakuin di tengah tren ikan cupang ini. Namun kamu harus memahami terlebih dahulu langkah-langkah yang harus kamu lakukan kalau ingin membudidayakan ikan cupang. Misalnya mengenal jenis-jenis ikan cupang hingga metode perawatannya.

Jual Aquarium

Kalau kamu belum paham bagaimana cara budidaya ikan cupang, bisnis akuarium bisa jadi solusinya. Menjual akuarium di tengah tren Ikan cupang saat ini bisa jadi ladang basah. Karena saat ini tren hobi memelihara ikan sedang booming dimana-mana. Berbagai jenis dan ukuran akuarium bisa kamu tawarkan ke pelanggan.

Baca Juga: Mau Endorse Selebgram untuk Bisnismu? Perhatikan hal berikut!

Buka jasa Aquascape

Jika kamu berminat dengan aquascape kamu bisa menawarkan jasa bikin aquascape yang cantik dan menarik kepada para pemilik ikan hias. Aquascape adalah bisnis tanaman dalam akuarium yang biasanya diisi ikan hias, salah satunya ikan cupang ini.. Selain mempercantik tampilan akuarium, tampilan aquarium yang cantik dan menarik menjadi terapi untuk menghilangkan kejenuhan. Terutama untuk masyarakat urban yang lebih cenderung memiliki kegiatan dengan tingkat tekanan tinggi.

Menjual Peralatan Ikan Hias 

Karena  Ikan hias sedang tren salah satunya ikan cupang, para penghobi baru pasti sedang semangat-semangatnya memelihara ikan hias. Mereka akan senang berbelanja peralatan untuk memelihara ikan.Nah kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk memulai membuka bisnis menjual peralatan memelihara ikan. Mulai dari hiasan di dalam aquarium seperti batu, bonsai, pasir, karpet rumput, tanaman air atau yang lainnya.

Menjual Makanan Ikan Cupang

Hmmm meskipun sudah banyak yang menjual makanan ikan cupang yang bisa langsung digunakan, tapi kamu bisa coba jual makanan ikan cupang yang lebih alami. Karena ternyata ragam makanan ikan cupang yang alami bisa membantu memperkaya nutrisi dan meningkatkan gizi bagi ikan cupang. Dengan makanan ikan cupang yang bergizi, warna ikan cupang bisa terlihat lebih cerah dan indah. Nah hal ini bisa jadi peluang bisnis kamu untuk membuat makanan ikan cupang yang alami

Nah saat bisnis per-Ikan-cupang mu sudah besar, kamu harus bisa mengelola keuangan bisnismu dengan baik. Salah satu cara agar keuangan bisnismu terkelola dengan baik. Kamu bisa mempercayakan Accurate sebagai aplikasi yang bisa membantu pencatatan dan pelaporan keuangan bisnismu. Accurate Online tersedia secara GRATIS selama 30 hari.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba 30 Hari Accurate Online, GRATIS” andaman_href=”https://trial.accurate.id/?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center” target=”1″]

Related posts

3 Langkah Mudah Mulai Bisnis Hijab

ademuthia

4 Cara Merekrut Reseller yang Berkualitas

admin

Gali Cuan dari Trend Gowes. 4 Tips Singkat untuk Mulai Bisnis Sepeda

ademuthia

Leave a Comment