25.3 C
Jakarta
September 27, 2021
ABC Semanggi –  Aplikasi pembukuan paling TOP di indonesia
accurate news

Pebisnis Harus Tau Perbedaan Whatsapp Bisnis dan Whatsapp Biasa

Pada tahun 2017 lalu Whatsapp mengeluarkan produk messenger baru untuk memudahkan aktivitas para pebisnis, Whatsapp Bisnis. Whatsapp bisnis dirancang sebagai sebuah aplikasi yang bisa diunduh gratis. Sasarannya adalah digunakan untuk para pemilik binsis kecil. Masih dari laman resmi perusahaannya, WhatsApp menciptakan aplikasi ini untuk memudahkan interaksi dengan pelanggan. Terutama dengan menggunakan fitur-fitur untuk otomatisasi, menyortir pesan dan menjawab pertanyaan konsumen dengan cepat.

Aplikasi WhatsApp bisnis dapat dioperasikan di smartphone yang menggunakan sistem operasi android maupun iPhone. Sejak diperkenalkan dalam format betanya bulan September 2017 lalu, aplikasi ini pun mulai dilirik banyak pebisnis.

Baca Juga: Aplikasi yang Harus Digunakan Saat Bekerja Dari Rumah Karena Virus Corona

Whatsapp bisnis memiliki beberapa spesialisasi yang tidak dimiliki oleh whatsapp messenger biasa, ingin tahu apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Perbedaan logo dan fitur

Perbedaannya dengan WhatsApp biasa terletak pada logonya yang menggunakan huruf “B” kapital berlatar warna hijau yang khas. Beda dengan WhatsApp messenger yang berlogo telepon. WhatsApp bisnis juga memiliki beberapa fitur. Seperti melihat statistik pesan terkirim maupun yang diterima dan hal ini tidak ada pada WhatsApp messenger.

Bisa menambahkan nomor telepon lain

Keunggulan dan perbedaan berikutnya adalah dengan WhatsApp bisnis kamu bisa menambahkan nomor telepon rumah maupun kantor sekaligus. Selain itu, kamu bisa menggunakan keduanya dalam satu gadget. Namun, sebaiknya gunakanlah nomor yang berbeda di masing-masing aplikasi tersebut.

Baca Juga: Wahai Pengusaha! Ini 6 Aplikasi Wajib Bagi Pengusaha yang Harus Di Install

Membalas pesan otomatis

WhatsApp bisnis juga memiliki fitur lainnya yang cukup canggih, yakni dapat membalas pesan secara otomatis. Caranya, kamu bisa menyetel balasan otomatis dalam fitur yang ada ketika mendapatkan pertanyaan yang sama dari para pelanggan. Kamu juga bisa menikmati fitur mengirim pesan otomatis untuk pelanggan baru semisalnya. Dengan begitu, kamu lebih mudah untuk mengontrol dan melihat perkembangan pelanggan.

Adanya tanda centang hijau

WhatsApp bisnis dalam penggunaannya tidak memerlukan proses verifikasi layaknya WhatsApp messenger. Begitu juga dengan tanda centangnya,jika umumnya pada Twitter dan Instagram akun terverifikasi memiliki centang berwarna biru maka untuk WhatsApp bisnis tanda centang verifikasi berwarna hijau. Jika kamu melihat tanda ini, berarti nomor tersebut resmi milik perusahaan atau bisnis.

Lalu sebenarnya apa sih keunggulan menggunakan Whatsapp Bisnisn untuk bisnis kita? Semuanya akan kami bahas di ulasan selanjutnya.

Sambil menunggu ulasan terbaru kami, ada baiknya kamu mecoba Aplikasi keuangan bisnis Accurate Online yang akan membantu mengelola laporan keuangan bisnis kamu. Mumpung GRATIS untuk 30 Hari ke depan.

[andaman_services_button display=”block” andaman_text=”Coba Accurate Online GRATIS” andaman_href=”https://account.accurate.id/join.do?a=VP20KQN2″ color=”blue” andaman_size=”large” align=”center” target=”1″]

Related posts

8 Tips Memilih Aplikasi Kasir Terbaik

Eri Katsir

6 Cara Agar Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Corona

ademuthia

Pahami Laporan Neraca Agar Tahu Posisi Keuanganmu

ademuthia

Leave a Comment